Selamat Datang di Amunisi 011

On This Day (27 Agustus) - Penerbangan Pesawat Jet Pertama di Dunia

Pembangun pesawat Jerman, Ernst Heinkel meminta universitas untuk membantu dalam mendesain pesawat propulsi baru. Hans Von Ohain, sedang menyelidiki mesin pesawat jenis baru yang tidak memerlukan baling-baling. Saat berusia puluh dua tahun Hans pertama kali menysusun ide siklus mesin pembakaran terus menerus pada tahun 1933, Hans Von Ohain mematenkan desain mesin jet yang konsepnya mirip dengan buatan Sir Frank Whittle tetapi berbeda dalam pengaturan internal pada tahun 1934.

Pada tahun 1936 Hans Von Ohain bergabung dengan Ernst Heinkel dan melanjutkan pengembangan konsep jet-nya. Sebuah kesuksesan pada salah satu mesinnya dicapai pada bulan September 1937. Sebuah pesawat kecil dirancang dan dibangun oleh Ernst Heinkel sebagai test bed untuk jenis baru dari sistem propulsi - Heinkel He178. The Heinkel He178 terbang untuk pertama kalinya pada 27 Agustus 1939. Pilot yang berjasa dalam sejarah penerbangan pertama dari pesawat jet-powered adalah Kapten Penerbang Erich Warsitz.

Dr Hans von Ohain dan Sir Frank Whittle keduanya diakui sebagai penemu mesin jet, namun masing-masing bekerja secara terpisah. Hans von Ohain dianggap sebagai desainer pertama mesin turbojet operasional. Frank Whittle adalah orang pertama yang mendaftarkan paten untuk mesin turbojet pada tahun 1930. Hans von Ohain diberi paten untuk mesin turbojet pada tahun 1936. Namun, jet Hans von Ohain sesungguhnya adalah yang pertama terbang pada tahun 1939. Jet Frank Whittle pertama terbang pada tahun 1941.

Pada tahun 1947 von Ohain dibawa ke Amerika Serikat oleh Operasi Paperclip dan bekerja di Angkatan Udara Amerika Serikat di Wright-Patterson Air Force Base. Pada tahun 1956 ia diangkat menjadi Direktur Laboratorium Penelitian Aeronautical Angkatan Udara dan pada tahun 1975 ia menjadi Kepala Ilmuwan dari Aero Propulsion Laboratory.

Sumber : id.wikipedia.org 
Share this post :

Posting Komentar

On This Week

On This Day (26 Agustus) - Letusan Gunung Krakatau 1883

Letusan Krakatau 1883 terjadi di Hindia Belanda (sekarang Indonesia), yang bermula pada tanggal 26 Agustus 1883 (dengan gejala pada awal...

Statistik Blog

Popular Post

Sponsor

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Amunisi 011 - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger